18 Fakta Unik Tentang Tubuh Manusia (Bagian 1)

Saturday, February 6, 2016

Dunia ini penuh dengan berbagai hal yang unik, aneh dan tidak lazim. Dan di antara hal-hal tersebut terdapat ratusan, ribuan, bahkan jutaan fakta-fakta unik, aneh & menarik yang belum diketahui kebanyakan orang.
Berikut Saya akan berbagi 18 Fakta Unik Tentang Tubuh Manusia (Bagian 1). Silahkan di baca

1. Tahukah Anda bahwa penggunaan telepon mampu melemahkan kemampuan orang saat mengemudi dibandingkan dengan konsumsi alkohol?

2. Kata gymnasium berasal dari bahasa Yunani yaitu gymnazein yang berarti olahraga dengan telanjang. Dan ternyata tidur mampu membakar kalori Anda lebih banyak daripada nonton televisi.

3. Mereka yang non kidal ternyata hidup lebih lama 9 tahun daripada mereka yang kidal. Dan ternyata Anda akan terlihat bertambah tinggi 1 sentimeter di pagi hari daripada di malam hari.

4. Tertawa mampu membuat tubuh Anda lebih sehat sebab tertawa akan menurunkan hormon stres serta memperkuat sistem kekebalan tubuh.

5. Selain sikat gigi, bersihkan gigi Anda dengan flossing untuk menghindari plak. Bakteri yang tumbuh pada plak akan menyebabkan bau mulut serta merusak kesehatan gigi.

6. Jumlah kasus kanker kulit yang disebabkan oleh tanning lebih tinggi dibandingkan dengan jumlah kasus kanker paru-paru yang disebabkan karena rokok.

7. Paru-paru Anda menghirup 2 juta liter udara setiap hari. Dan jika kapiler paru-paru dibuka maka ukurannya akan sebesar satu sisi lapangan tenis.

8. Perut menyimpan 100 miliar organisme yang berpotensi menyebabkan penyakit.

9. Apakah Anda pernah mendengar beberapa orang yang mengalami gangguan makan tidak wajar seperti doyan makan besi, kayu, atau kapur? Gangguan makan ini disebut sebagai sindrom Pica.

Itulah 18 Fakta Unik Tentang Tubuh Manusia (Bagian 1) yang telah saya rangkum. Sebenarnya masih banyak fakta unik dan aneh lainnya yang mungkin belum kita ketahui seluruhnya. Dan yang di atas adalah sebagian kecil dari fakta mengenai manusia.
Semoga apa yang saya berikan ini menambah pengetahuan sobat dan bermanfaat.
 
Nonton Anime Baca Komik Short Url Forum Indo Manga