26 Fakta Aneh Manusia yang Jarang Diketahui (Bagian 1)

Saturday, February 6, 2016

Dunia ini penuh dengan berbagai hal yang unik, aneh dan tidak lazim. Dan di antara hal-hal tersebut terdapat ratusan, ribuan, bahkan jutaan fakta-fakta unik, aneh & menarik yang belum diketahui kebanyakan orang.
Berikut Saya akan berbagi 26 Fakta Aneh Manusia yang Jarang Diketahui (Bagian 1). Silahkan di baca

1. Lambung mempunyai kemampuan mencerna yang ajaib. Cairan asam yang terdapat di dalamnya bisa mencerna logam, tetapi mengapa sel lambung tidak ikut hancur dicerna? Sel lambung sebenarnya ikut hancur dicerna tetapi sel yang baru bisa tumbuh lebih cepat.

2. Otak manusia membutuhkan sekitar 20% dari total kebutuhan oksigen tubuh. Itulah kenapa korban kebakaran yang tewas terbakar biasanya tidak sempat merasakan panasnya api karena keburu pingsan kekurangan oksigen.

3. Semakin tinggi tingkat IQ seseorang, maka dia akan lebih sering bermimpi.

4. Pria memproduksi sekitar 10 juta sel sperma baru setiap hari (kira-kira dalam waktu enam bulan produksi sel sperma tersebut akan sama dengan jumlah penduduk di bumi).
Supaya indra pengecap di lidah kita bekerja, ludah harus digunakan untuk melarutkan makanan.

5. Untuk membuktikannya, Anda bisa keringkan lidah sekering-keringnya kemudian coba jilat gula, bagaimana rasanya?

6. Hampir tidak mungkin bagi Anda untuk menggelitik diri sendiri. Untuk membuktikan silahkan dicoba sendiri.
7. Manusia sangat tergantung pada kemampuan visual, 90% informasi yang kita kumpulkan dari sekitar kita didapat dari mata.
8. Dalam masing-masing ginjal terdapat jutaan sel filter yang mampu membersihkan sekitar 1,3 liter darah setiap menit dan menggelontorkan sekitar 1,5 liter urine setiap hari.
9. Jumlah tulang manusia dewasa lebih sedikit daripada tulang bayi. Kenapa bisa begitu? Ketika baru lahir, jumlah tulang bayi adalah 350, tetapi selama proses pertumbuhan beberapa tulang akhirnya bergabung menjadi satu. Itulah kenapa manusia dewasa hanya mempunyai 206 tulang.

10. Hidung manusia memang kalah sensitif dibanding hidung anjing, tetapi hidung manusia mampu mengingat sekitar 50.000 bau yang berbeda.

11. Setiap inch kulit manusia terdapat sekitar 32 juta bakteri, tetapi jangan khawatir karena hampir semuanya sama sekali tidak berbahaya.

12. Sumber dari kaki yang bau adalah keringat, sama seperti ketiak. Pada sepasang kaki manusia terdapat 500.000 kelenjar keringat.

13. Otot paling kuat dari tubuh manusia adalah otot rahang.

Itulah 26 Fakta Aneh Manusia yang Jarang Diketahui (Bagian 1) yang telah saya rangkum. Sebenarnya masih banyak fakta unik dan aneh lainnya yang mungkin belum kita ketahui seluruhnya. Dan yang di atas adalah sebagian kecil dari fakta mengenai manusia.
Semoga apa yang saya berikan ini menambah pengetahuan sobat dan bermanfaat.
 
Nonton Anime Baca Komik Short Url Forum Indo Manga