16 Fakta Aneh Tubuh Manusia (Bagian 2)

Saturday, February 6, 2016

Melanjutkan post sebelumnya dimana kami telah memberikan setengah dari 16 fakta aneh dari tubuh manusia di 16 Fakta Aneh Tubuh Manusia (Bagian 1).
Berikut Saya akan berbagi 16 Fakta Aneh Tubuh Manusia (Bagian 2). Silahkan di baca

9. Penis Si Pemberontak
Penis sebagai alat vital laki-laki seringkali terbangun dan bergerak atas kemauannya sendiri di saat yang tidak tepat. Hal ini terjadi karena sistem syaraf pada penis tidak selalu berada dalam kendali kesadaran otak. Fakta lainnya Penis tidak mempunyai tulang namun bisa patah, ini disebabkan aktivitas tinggi yang telalu cepat atau memaksa dorong  saat sedang berhubungan badan. Dalam kasus lain, wanita yang terlalu bergerak agresif juga dapat menyebakan penis patah.

10. Kelenjar ludah (air liur)
Kelenjar ludah / air liur setiap harinya dapat memproduksi sekitar 1 sampai 2 liter dan selama hidup seorang manusia dapat terkumpul hingga 25 ribu liter air yang sangat cukup untuk mengisi dua kolam renang.

11. Panjang pembuluh darah = Lebih luas dari ukuran Bumi
Ada sekitar 60 ribu Mil total dari panjang pembuluh darah seorang manusia yang berarti cukup untuk mengelilingi bumi  sebanyak 2,4 kali.

12. Kecepatan sel darah merah
Kecepatan sel darah merah sangatlah ajaib. Hanya membutuhkan 63 detik dalam satu putaran saja saat melintasi panjang pembuluh darah yang seluas 2,4 kali bumi.

13. Gluteus Maximus
Bokong atau pantat selain dilapisi oleh lemak agar membuat jadi empuk ternyata juga diisi oleh otot bokong (glueteus maximus) sebagai otot terbesar dalam anatomi tubuh. Salah satu fungsi dari otot bokong ini adalah agar dapat menegakkan tubuh bagian atas kita.

14. Mata yang Menakjubkan
Mata adalah kamera paling canggih di dunia. Resolusi pewarnaan dalam mata manusia mencapai 576 Megapixel dan mampu membedakan membedakan beberapa juta warna yang berbeda.

15. Hidung
Fakta terbaru dari hidung yang selama ini dipercaya bahwa hidung manusia hanya dapat membedakan puluhan ribu dari aroma bau berbeda. Baru-baru ini para peneliti di Amerika melakukan studi sains yang menyatakan hidung pada manusia ternyata dapat membedakan satu triliun dari jenis aroma bau yang berbeda.

16. Lambung Sakti
Asam yang terdapat di lambung begitu hebat. Dia dapat melarutkan pisau dari bahan baja. Asam yang didalam perut ini adalah asam hydrocoric, apapun berbagai jenis logam dapat dihancurkan dan dilarutkannya.

Itulah 16 Fakta Aneh Tubuh Manusia (Bagian 2) yang telah saya rangkum. Sebenarnya masih banyak fakta unik dan aneh lainnya yang mungkin belum kita ketahui seluruhnya. Dan yang di atas adalah sebagian kecil dari fakta mengenai manusia.
Semoga apa yang saya berikan ini menambah pengetahuan sobat dan bermanfaat.
 
Nonton Anime Baca Komik Short Url Forum Indo Manga